Blog

Era Digital Memberi Banyak Peluang

4 Views0 Comment

era digital memiliki berbagai keunggulan atau kelebihan yang sangat berguna bagi kehidupan Kita sehari-hari. Ada beberapa keunggulan dari dunia teknologi digital yang perlu untuk Anda ketahui. Dan berikut ini adalah 7 alasan mengapa Era Digital Memberi Banyak Peluang :

  • Kemudahan dalam komunikasi

Keunggulan pertama dari era digital yang bisa Kita nikmati adalah kemudahan dalam bidang komunikasi. Dengan adanya internet, kehidupan manusia diseluruh dunia seolah terhubung dan tidak terpisahkan oleh jarak. Tidak ada lagi jarak diantara manusia satu dengan manusia lainnya.Internet membuat manusia dengan mudahnya terhubung melalui sarana komunikasi. Sarana komunikasi tersebut tercermin dalam adanya media sosial seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, dan sebagainya. Melalui media sosial ini jarak seolah tidak menjadi halangan bagi Kita untuk mendapatkan kabar dari seluruh dunia. Media sosial tersebut juga menjelma menjadi sebuah tempat untuk mempromosikan segala hal dengan sangat efektif dan bisa mendapatkan banyak audiens dalam waktu singkat.

  • Fleksibilitas

Kemudian, keunggulan dunia digital yang kedua adalah mengenai fleksibilitas. Pada era digital, semua menjadi serba mudah dan seolah tidak ada batasan untuk melakukannya dimanapun dan dalam waktu kapanpun. Seperti contohnya dalam hal transaksi yang bisa Kita lakukan dimana saja dalam waktu kapan saja melalui e-mobile ataupun e-banking.

  • Pulsa dikalahkan dengan paket data dan wifi

Era digital juga membawa manusia pada kenyataan bahwa pulsa telah dikalahkan dengan telak oleh paket data ataupun wifi. Sudah sangat jarang orang yang masih menggunakan metode sms atau telepon secara konvensional dan menggunakan pulsa, semua hal tersebut bisa dilakukan satu waktu dengan media sosial menggunakan paket data ataupun wifi yang secara biaya serta fleksibilitas memang jauh lebih baik dari pada pulsa konvensional biasa.

  • Fenomena online shopping

Kemudian, era digital juga membawa Kita pada kemudahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yaitu berbelanja. Online shopping menjadi bukti nyata tentang kemudahan tersebut. Bahkan online shopping juga telah menjelma menjadi sebuah fenomena dikalangan para pebisnis yang saat ini lebih memilih untuk berbisnis secara online daripada secara konvensional

  • Petunjuk arah digital

Anda pasti pernah menggunakan aplikasi penunjuk arah atau jalan seperti Waze ataupun Google Maps pada smartphone Anda bukan? Dan kemudahan penunjuk arah ini juga merupakan salah satu keunggulan dari dunia digital yang membuat Kita tidak tersesat dan membantu dalam menemukan rute-rute tercepat dalam perjalanan sehari-hari.

  • Cashless

Kemudian, keunggulan selanjutnya dari dunia digital adalah cashless. Dengan kemudahan yang diberikan era digital seperti adanya ATM, kartu kredit, dan alat pembayaran mobile, membuat manusia semakin sedikit berkecimpung dengan uang secara langsung. Semua kebutuhan akan keuangan seolah bisa dilakukan secara digital tanpa perlu membawa uang secara cash.

  • Beragamnya profesi dari dunia digital

Kemudian keunggulan yang terkahir adalah beragamnya profesi yang bisa Kita pilih sebagai sumber pendapatan atau penghasilan. Dimasa sekarang ini, ada berbagai macam profesi yang berasal dari dunia digital seperti digital marketing, developer, freelancer, content creator dan sebagainya.

Transformasi Digital 

Transformasi digital yang setiap hari makin maju dan canggih memang memiliki banyak sekali manfaat untuk perkembangan dunia bisnis saat ini. Teknologi dapat menghemat waktu, tenaga, serta biaya dengan hasil yang cukup maksimal. Namun, transformasi ini bisa menjadi sebuah tantangan yang cukup berarti apabila bisnis yang dijalankan tidak dapat mengikutinya. Apalagi, adanya ketakutan untuk mengubah cara-cara lama akan menimbulkan kekhawatiran apabila transformasi yang dilakukan tidak sesuai dengan yang diharapkan atau justru gagal. Hal ini perlu disikapi dengan rasa optimis yang tinggi dan pantang menyerah. Sebuah bisnis harus bisa menyesuaikan diri dengan teknologi yang terus berkembang. Pemilik bisnis akan dituntut untuk terus belajar dan belajar. Memang terdengarnya akan menguras waktu dan tenaga, namun apabila berhasil nantinya akan sangat mempermudah jalannya bisnis.

Dengan demikian peran video sangat mempengaruhi daya dan nilai jual sebuah perusahaan atau produsen terhadap konsumen, sehingga video tersebut juga sebagai bukti authentic dari product perusahaan yang akan di publikasikan.

Dengan ada nya era digital, iklan pun sekarang lebih mudah di publikasikan dengan tujjuan promosi yang bisa kita tunjuk ke segmentasi yang kita tujukan dan jauh lebih mudah untuk proses dan perceptan nya tayang nya.

 

Baca Juga :

Apa Sih Sebenarnya Video Itu?

Kamu Editor? Ini Spesifikasi PC Yang Kamu Butuhkan Untuk Menunjang Pekerjaan Kamu

Jasa Video Company Profile

 

 

Leave your thought

Need Help? Chat with us